Selamat Datang! :]

Halo ceman-ceman
Selamat datang di Blog ku, tengs olot yak udah mampir. I love yang mampir ke sini

Maap jikalau ada salah kata. Disini hanyalah seuntaian kata-kata dari Tari yang tidaklah sempurna. Jadi, maklumi aja :)
Di setiap postingan biasanya ada referensi musik + buku :3

I hope you enjoy it. Warm from Oven, guys ~ :D

Sorry ya akhir-akhir ini jarang update -_-v

Jumat, 20 Januari 2012

Samarinda-ku.....

Halo semua :D

Postingan kali ini bercerita tentang kotaku tercinta. Samarinda.

Samarinda adalah ibukota provinsi Kalimantan Timur. Kota dengan luas 718 km persegi ini disebut sebagai kota tepian karena wilayahnya yang dialiri oleh sungai. Tapi sebetulnya, TEPIAN adalah motto kota yang dihuni binatang pesut ini yaitu TEduh, raPI, Aman dan nyamAN. Wow keren banget gak tuh?

Samarinda adalah kota berpenduduk terbesar di Kalimantan dengan total 726. 223 jiwa (hasil Sensus Penduduk 2010). Ya. Samarinda adalah kota yang cukup padat. Karena padat, pariwisata Samarinda menjadi cukup beragam.

Kebun Raya Samarinda adalah tempat yang cocok untuk kalian yang ingin berlibur bersama keluarga.

Pampang, desa masyarakat pedalaman Samarinda juga bisa menjadi catatanmu saat berlibur di Samarinda.

Lalu, ada Citra Niaga, tempat dimana kamu bisa membeli oleh-oleh dari Samarinda dengan harga yang terjangkau. Para pedagang di Citra Niaga sangat ramah dan baik hati, membuat kita nyaman berbelanja di sana. Selain itu, juga adacTanah Merah. Walau agak jauh, tempat ini murah meriah untuk membeli pernak-pernik dari kota yang mempunyai kerupuk khas bernama Amplang ini.

Di Samarinda juga ada tempat religius yang bisa dikunjungi. Islamic Centre. Mesjid yang sangat besar ini sangat asri nan rapi. Orang-orang yang berada di Islamic Centre harus memakai pakaian yang sopan. Wanita wajib memakai kerudung, sedangkan pria yang bercelana pendek diwajibkan untuk memakai sarung/celana panjang.

Samarinda juga mempunyai 5 mall. Ada Mall Mesra, Mall Lembuswana (ini mall yang terbesar di Samarinda), Samarinda Central Plaza, Samarinda Square dan Plaza Mulia.

Saat menjelang malam, kamu bisa bermain di tepian dekat Jembatan Mahakam. Dengan kerlap-kerlip lampu dan permainan untuk anak-anak, tempat ini cocok buat kamu yang mempunyai adik atau anak kecil.

Dan hari ini, tanggal 21 Januari, Samarinda berulang tahun. Dengan kekurangan yang masih banyak di beberapa sudut kota ini, aku harap Samarinda bisa lebih maju. Tanpa adanya banjir, longsor, pertambangan yang semena-mena ataupun macet, tentu saja Samarinda bakal jadi kota yang dibanggakan oleh Indonesia, bahkan dunia. Semoga Samarinda kembali pada mottonya: Teduh-Rapi-Aman-Nyaman :)

Maju terus, Samarinda. God Bless You :)


Nama: Pyarkatariana Putri Eka Pertiwi

Kelas: IX BL 1 di SMPN 2 Samarinda


Published with Blogger-droid v2.0.3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar