Selamat Datang! :]

Halo ceman-ceman
Selamat datang di Blog ku, tengs olot yak udah mampir. I love yang mampir ke sini

Maap jikalau ada salah kata. Disini hanyalah seuntaian kata-kata dari Tari yang tidaklah sempurna. Jadi, maklumi aja :)
Di setiap postingan biasanya ada referensi musik + buku :3

I hope you enjoy it. Warm from Oven, guys ~ :D

Sorry ya akhir-akhir ini jarang update -_-v

Rabu, 04 Januari 2012

Post from meh 'bout Palembang~

Music:

1) Time Bomb - All Time Low (ini lagu bikin jingkrak-jingkrak, meen! Cocok buat party gitu)

2) I Feel Like Dancin' - All Time Low (Sama kayak di atas. Lagu ini bisa bikin jingkrak-jingkrak tapi lebih ke nari heboh. Hohoho, soalnya lagu ini berhubungan dgn party malem-malem (/ `3°)/ )

3) Every Snowflake's Different Just Like You - My Chemical Romance (Memang ini lagu natal tapi ini cucok kok buat kalian yg pengen ngegombalin cewek, huohoho)

4) A Daydream Away - All Time Low (Tinggalkan lagu party sama lagu natal, mari beralih ke lagu yg agak galau. Ini lagu *mungkin* bercerita tentang 'Pemuja'. Kenapa gue bilang mungkin? Karna gue juga ga ngerti lagunya ._.v ehehe)


Book:

1) Manusia Setengah Salmon - Raditya Dika (Buku ke-6 si penulis terkenal ini membuat kita menggalau. Nanti gue bakal post review tentang MSS ;} )

2) Flipped - Wendelin Van Draanen (Ini novel terjemahan. Walau kosa katanya ga se-kaya Lavyrle Spencer. Tapi bagus kok untuk membuat mata kita terbuka tentang arti dari 'Men-judge seseorang bukan dari wajah atau perilaku, melainkan dari sifat dan perasaan seseorang tersebut')

3) Bleach - Tite Kubo (Ya ini komik. Ya gue telat banget padahal sudah volume ke 42 dan gue baru baca sampe 18 -__-)


Haloo semuaaaa..

Akhirnya gue nge-blog. Ya. Maafkanlah diriku yg baru sempet ngebuat postingan. Kemaren gue habis ulangan semester dan langsung cao ke palembang dan ga sempet nge-post apa-apa. Ya, bakarlah diriku. BTW, gue lagi berusaha memperbaiki kosa kata gue yang ancur-ancuran. Setelah mengobrak-ngabrik blog Bang Dika (radityadika.com), gue mendapatkan pencerahan dari postingannya (radityadika.com/tiga-elemen-penulisan-kreatif-dalam-blog/), huohoho. Jadi, EGYD (Ejaan Gaul Yang Disempurnakan) bakal gue renovasi menjadi EGYASDEGYD (Ejaan Gaul Yang Agak Sempurna Dibanding Ejaan Gaul Yang Disempurnakan). Pusing? Ya. Gue juga.


Anyway, gue pengen cerita banyak tentang Palembang. Apa? Mau oleh-oleh? NIH oleh-olehnya *nyodorin muka yg beitem*

Gue di Palembang cuma 6 hari. Dari tanggal 28 Desember - 2 Januari.

Hari pertama gue sampe di Palembang sekitar pukul 12 WIB. Tentu saja sebelumnya gue transit dari Jakarta. Pas transit itu gue sempat galau. Gue pengen ketemu bubuhan MCRmy di jabodetabek. Tapi ya karena cuma transit doang, gue di Jakarta cuma 1 jam. Nah setelah sampe di Palembang, gue sama keluarga langsung pergi ke Belitang. Tempat di mana gue akan nginap sehari. Dari Palembang ke Belitang itu menempuh waktu sekitar 6 jam, tapi karena mobil yg gue tumpangi lajunya naudzubillah jadinya cuma 4 jam doang. Di sini kosa kata 'lajunya naudzubillah' itu adalah laju yg amat sangat sungguh laju hingga melebihi dari kata LAJU. Oke. Abaikan saja.

Di Belitang, tempatnya masih asri. Sawah berjejer di mana-mana, tapi ga desa-desa banget. Domba, sapi, bebek sudah jadi peliharaan yang biasa di setiap rumah. Orangnya ramah dan 'Palembang banget'. Di sini gue sempat ke Singa-apur, tempat nongkrong yg ada patung singa yang mirip di Singapura. Gue juga ke kolam renang Belitang (Gue lupa namanya ._.v). Tapi yang penting dari Belitang, gue puass pesta kuliner masakan Palembang. Nenek gue sendiri yg masakin. Ada tekwan, Kelimpungan *kalo ga salah gitu namanya*, pempek bermacam bentuk, dll~

Setelah di Belitang, besoknya kita pergi ke Palembang. Ke hotel.

Di Palembang, gue nyobain beberapa waterboom Palembang. Ada OPI sama Amanzi.

Di OPI, penjaganya baik abis. Tempat makannya juga bagus. Wahananya seru + asik. Eight thumbs of Elephants deh!

Di Amanzi juga ga kalah seru. Walau menurut gue, Amanzi harus memerhatikan tempat makannya. Bersih sih, tapi makanannya cepet habis dan di sana napa gak ada Pop Mie. Padahal Pop Mie makanan wajib orang yang habis berenang -3- Jadi gue cuma ngasih 5 jempol gajah aja ya ._.

FYI, harga tiket masuk OPI sekitar 45rb-60rb. Sedangkan, Amanzi, 100rb. Amanzi memakai sistem Smart Card. Jadi lu harus ngasih deposit ke Smart Card supaya bisa beli makanan atau nyewa ban. Di Amanzi, gue ketemu Calvin Jeremy loh, huahahahahahahaaha *digampar*. Setelah salaman, gue foto bareng loh. Maaf yak fotonya gak bisa gue publish di sini. Malu gue, fufufufufu *digampar sambil dijorokin ke sungai musi*. Tapi kalo lu penasaran, silahkan buka twitpic.com/photos/tarianaputri. Selain itu gue juga ketemu om-om gue :3 pemain Sriwijaya FC~ huohoho. Gue poto sm Om Ponaryo njahahahasekk ;;) Oiya, kalo lu buka twitpic gue, tolong abaikan foto geje lainnya ya ._.

Gue tahun baruan di atas Jembatan Ampera. Jembatanya unyu parah. Beda dengan jembatan yg sering gue liat macam Jembatan Kukar atau Jembatan Mahakan. Di Jembatan Ampera, trotoar sama jalannya lebar banget. Mungkin delapan gajah dewasa bisa bediri sama rata dari trotoar kanan sampe trotoar bagian kiri (?). Ntar gue pengen kirim surat ke Bupati Kukar supaya bikin jembatan kayak Jembatan Ampera aja. InsyaAllah kaga runtuh lagi, amin.

Ga jauh beda sama Samarinda, di Palembang ada pesta kembang api pas tahun baru. Lu bakal gak mau ngedip saking gak mau ngelewatin ledakan satu kembang api di langit malam yang berwarna biru kehitaman. Keren pangkat 72.

Gue juga ke Pulau Kemaro. Pulau yg berbau kecina-cinaan ini tempatnya MAN to the STAB. Manstab. Warna merah mendominasi tempat ini. FYI, di Pulau Kemaro ini banyak anjing. Tapi tenang, mereka gak bakal ngapa-ngapai elu kalo elu ga ngapa-ngapai mereka ._.

Mall Palembang yang gue kunjungi ada tiga. PIM, IP sama .... gue lupa ._. PIM itu bukan Pondok Indah Mall. Tapi, Palembang Indah Mall~ Kalo IP, singkatan dari International Plaza. Kalo Mall yg gue lupa tadi ... ya namanya lupa, mana gue inget -_-v

Di Palembang, kulinernya endang bambang pamungkas. Ada Empek-empek berbagai versi. Dari Lenjer sampai Kapal Selam. Ada Tekwan yang menurut gue paling enak dari semua makanan di Palembang. Ada Model, Kelimpungan, dan lain-lain. Kerupuk Palembang juga the best. Kerupuknya tebel dan kalo lu makan 97 bungkus, InsyaAllah, lu bakal kenyang.


Yes. Thus my review 'bout trip on Palembang.

Wish 2B1 and Corridor 9BL can vacation on there~ Bcus Palembang is beautiful place~ *promosi*

See ya on the next trip, Palembang!


Salam cintah, anak Palembang yg baru sekali ke Palembang ♥


NB: itu ada foto batu tentang Legenda Pulau Kemaro. Enjoy for reading that~


Published with Blogger-droid v2.0.2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar